Selasa, 18 Januari 2011

KHASIAT CUKA

Sebaik-baiknya tuak adalah cuka ( HR: Muslim - Ahmad ) Ya Allah berkahilah cuka karena ia adalah tuak para Nabi sebelumku ( HR: Ibnu Majah )Cuka apel bisa dibeli secara online di toko diskon www.binmuhsingroup.com Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-RomhainMade From the Whole AppleIsi : 500 mlNon Pasteurized, Non Diluted, Non DistilledMan & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino AcidsDibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapunUNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

KHASIAT CUKA

Cara Ajaib Penyembuhan Alami

Cuka, cairan yang selama ribuan bahkan ratusan tahun telah dipakai sebagai pelengkap rasa hidangan makanan, ternyata pula memiliki manfaat terhadap tubuh manusia.

Cairan yang dibuat dari buah-buahan dan biji-bijian ini terbukti dapat mengatasi masalah kulit kepala, seperti ketombe, kutu air, infeksi jamur, bahkan sakit kepala takluk oleh penyembuh ajaib ini. Cuka juga dapat digunakan sebagai alat kecantikan, membantu dan menjaga memperindah kulit.

Dalam beberapa jenis cuka terkandung segudang vitamin-vitamin penting, selusin lebih mineral, beragam asam amino esensial, beberapa enzim serta beta-karoten sehingga menjadikan saat-saat memasak dengan cuka menjadi pengalaman yang menyenangkan saat anda menyadari manfaatnya.

Berbagai manfaat keajaiban cuka sari apel, cuka anggur merah dan cuka alami lainnya akan terungkap dalam setiap bagian judul di bawah ini.

Kekuatan Cuka

Lebih dari 25 tahun, Cal Orey-Jurnalis Spesialis Nutrisi, Kesehatan dan kecantikan mengalami masalah berat badan. Dengan tinggi badan 165cm, ia memiliki berat badan 75kg karena seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji ala Amerika dan dengan gaya hidup yang lebih suka bermalas-malasan di usia muda yang seharusnya aktif.

Situasi berubah saat ia masuk perkuliahan, sebagai mahasiswa yang bertekad menjadi ahli diet. Dalam kelas dasar-dasar ilmu gizi, ia terpukul oleh fakta bahwa makanan dan kesehatan memiliki kaitan erat. Kemudian ia memulai hidup sehat dengan menghabiskan waktu bersepeda ke berbagai took makanan sehat ke setiap penjuru kota. Munculnya kesadaran untuk berdiet diiringi perubahan kebiasaan makan. Ia menyantap makanan-makanan alami mengenyangkan dan salad hijau mentah yang diperciki cuka anggur merah dan minyak zaitun.

Seiiring perubahan pola makan, berat badannya berangsur turun menjadi 60kg. Makanan adalah temannya, bukan musuh. Perubahan tersebut terjadi karena ia bijak menyantap setiap makanan dalam jumlah yang tepat layaknya gaya hidup para wanita dan pria Eropa yang menjaga kerampingan tubuhnya.

Dalam kasus lain, Kris Cercio – bukan nama sebenarnya, telah mencoba berbagai macam cara untuk mencegah penyakit jantung – pembunuh nomor satu pria dan wanita di AS, namun tidak satupun dari usahanya yang berhasil.

Kemudian, ia mencoba menormalkan tingkat kolesterolnya dengan pengobatan tradisional cuka sari apel. Diusianya yang ke 55 tahun, sebagai wanita aktif dan bertubuh ramping, ia merupakan satu dari sekian banyak orang yang tetap dihadapkan pada resiko kolesterol tinggi yang orangtuanya wariskan kepadanya. Melalui pengobatan cuka sari apel, terbukti, ia berhasil menurunkan angka kolesterol dalam waktu tiga bulan.

Angelo Salcia – juga merupakan nama samara, seorang pria berusia 95 tahun, bersumpah bahwa sesendok cuka sari apel yang ia campurakn kedalam air hangat dan ia minum tetap membuatnya aktif diusia senja. Cuka sari apel menjaga kelancaran peredaran darahnya juga mencegah radang sendi.

Unsur hara dan unsure-unsur baru yang dikenal sebagai nutraceutical (suplemen yang dikenal sebagai obat-obatan, yang sedang diteliti potensinya sebagai pelawan jantung dan kanker) mungkin terdapat dalam cuka sari apel dan cuka anggur merah.

Cuka Dahsyat: Racikan Buah Anggur dan Buah Apel

Cuka sari apel yang dibuat dari apel segar yang ditanam secara organic dopercaya dapat membantu pencernaan, menjaga berat badan, dan menurunkan tekanan darah. Cuka sari apel juga dikenal sanggup menangkal penyumbatan pembuluh darah dan menjaga kesehatan kulit.

Salah satu dokter yang pertama-tama memuji cuka sari apeladalah D.C. Jarvis, ia sangat merekomendasikan penggunaan cuka dalam bukunya Folk Medicine: A New England Almanac of Natural Health Care from a Noted Vermont Country Doctor – sebuah buku yang mempromosikan obat-obatan alternative. Menurut Jarvis, cuka sari apel menjadi bermanfaat karena kandungan potassium di dalamnya. “Zat ini begitu esensial bagi kehidupan semua makhluk, sampai-sampai tanpa zat ini, kehidupan pun tidak akan ada.”

Folded Corner: Zat dan Mineral Dalam Cuka Sari Apel  Ø Potasium: zat pendorong pertumbuhan sel, jaringan tubuh, dan organism. Ø Enzim: zat kimia yang diproduksi oleh tubuh anda untuk membantu mempercepat reaksi kimia dalam tubuh anda. Ø Kalsium: penting untuk penyaluran impuls-impuls saraf, mengatur kontraksi otot, dan menjaga kesehatan tulang. Ø Besi: sebuah mineral esensial yang penting bagi darah anda. Ø Magnesium: sebuah mineral yang memiliki banyak manfaat sehat bagi tubuh anda, yang paling penting adalah dampaknya bagi kesehatan jantung.


Para dokter masa kini yang dikenal dokter Zaman Baru mengklaim buah anggur merah juga menghasilkan cuka yang hebat. Menurut para pakar medis, cuka anggur merah (red wine vinegar) juga mengandung nutrisi sehat yang merupakan bagian dari “revolusi neutraceutical”. Seperti apel segar yang menghasilkan cuka sari apel, buah anggur pun menjadi nutrisi utama dalam cuka anggur merah.

Seorang ahli kimia minuman anggur University of California di Davis, Andrew Waterhouse, Ph.D. sepakat, dalam cuka anggur merah memungkinkan terdapat kandungan antioksidan dan polifenol “kelas baru” – quercetin, catechin, tannin – yang dapat menurunkan resiko serangan jantung dan kanker.

Folded Corner: Polifenol dalam Cuka Anggur Merah  Ilmu pengetahuan dan para ahli kesehatan semakin giat menemukan nutrisi yang terkandung di dalam buah anggur dan anggur merah yang kemudian memungkinkan terdapat dalam cuka anggur merah: Ø Catechin: flavonoid yang dipercaya mencegah kanker. Ø Flavonoid: antioksidan-antioksidan yang termasuk keluarga phytochemical. Antioksidan ini merupakan zat pemberi warna pada sayur dan buah. Ø Quercetin: termasuk kelas nutrisi yang dikenal sebagai bioflavonoid, yang berkhasiat meredakan alergi dan terbukti melindungi anda dari gangguan pencernaan. Ø Resveratrol: senyawa yang mungkin memiliki khasiat anti kanker dan mungkin mengandung zat-zat yang dapat melindungi anda dari penyakit jantung.


Petunjuk Kesehatan yang Patut Diingat

Khasiat cuka sari apel dan cuka anggur merah yang dihasilkan dari buah apel dan buah anggur segar terbukti mampu:

§ Melawan lemak

§ Menguatkan system kekabalan tubuh

§ Menurunkan tekanan darah

§ Menurunkan resiko serangan jantung

§ Mencegah kanker

§ Memperlambat proses penuaan

§ Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

§ HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

§ @MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

§ binmuhsin_group@yahoo.co.id

§ atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Asal Usul Cuka Asam

Kekuatan dahsyat cuka tidak mengenal waktu. Catatan sejarah tertua mengenai cuka kemungkinan adalah catatan Babilonia. Pada 5000 SM, rakyat Babilonia membuat cuka dari minuman anggur yang dibuat dari buah kurma, cuka tersebut digunakan sebagai pengawet makanan, obat tradisional, antibiotic bahkan pembersih rumah tangga. Sejak dulu hingga sekarang cuka dikenal memiliki sifat antimicrobial – pembunuh mikroorganisme “jahat”.

Hippocrates sebagai “Bapak Ilmu Pengobatan” mengobati pasiennya dengan cuka sebagai antibiotic. Ia juga menggunakan cuka untuk mengobati beragam penyakit, sebagai contoh ia memadukan cuka dengan madu untuk mengobati batuk berlendir dan melegakan pernapasan, paru-paru basah dan radang selaput dada. Perpaduan cuka dan madu ini membantu membuang kelebihan lender dalam tubuh. Bahkan tanpa campuran apapun, cuka bermanfaat mengobati radang dan pembengkakan, luka bakar dahkan borok/nanah.

Keampuhan Pengobatan Cuka Di Masa Silam

Komposisi

Mengatasi

Masa

Cuka

Penyakit telinga

Membantu pencernaan, mencegah borok dan menurunkan produksi empedu

Membuang racun jamur, telinga bernanah, luka berdarah, kehilangan selera makan dan ganggren

Lembaran Batu Asyiria

Dokter Yunani, Romawi dan Asia

Orang Mesir

Campuran cuka dan madu

Batuk

Dokter abad 2 Masehi

Campuran cuka dan air

Gangguan kewanitaan (mengubah pH sekitar vagina saat terjadi infeksi jamur)

Hippocrates

Sekali lagi, cuka bukan lagi sebotol cairan yang hanya menjadi pelengkap rasa hidangan di dapur sejak masa silam. Buah apel dan anggur segar yang diolah menjadi cuka sari apel dan cuka anggur merah merupakan cairan ajaib penyembuh beragam penyakit.

Petunjuk Kesehatan yang Patut Diingat

§ Potassium di dalam cuka sari apel dapat memperbarui vitalitas dan meredakan kelelahan.

§ Cuka sari apel bermanfaat untuk obat dalam dan obat luar – dari ketombe sampai dengan saluran pencernaan.

§ Cuka sari apel dapat meredakan kelumpuhan pada sendi dan nyeri perut.

§ Cuka sari apel dapat meningkatkan system kekbalan tubuh dan memanjangkan usia anda.

§ Cuka sari apel dapat membantu menjaga keseimbangan asam/alkali dalam tubuh.

§ Cuka sari apel dapat membantu tubuh anda mengeluarkan racun, sehingga membersihkan system tubuh anda.

§ Cuka sari apel juga mengandung banyak nutrisi menyehatkan.

Melawan Lemak dengan Cuka

Dr. Jan MacBarron – spesialis penurunan berat badan – sebelum ia menjadi seorang spesialis dengan banyak pasien, merasakan bagaimana hidup dengan berat badan 100kg.

“Saya mencoba segala macam diet yang bias anda sebutkan” ujarnya kepada seorang pasiennya. Lalu ia berbagi rahasia bagaimana ia mendapatkan tubuh rampingnya setelah berhasil membuang 35kg, dan rahasianya adalah cuka.

Jan MacBarron memulai harinya dengan rutinitas meminum dua sendok cuka sari apel kedalam segelas air hangat, dilanjutkan berolahraga pagi cukup dengan berlari sejauh 3 mil. Inilah terapi sempurna untuk tetap ramping dan sehat bagi sang dokter yang berspesialisasi dengan masalah gangguan berat badan.

Mengapa sang dokter meminum segelas air hangat beraroma cuka di pagi harinya? Tentu ia punya alasan. Meminum campuran segelas air dengan satu sendok makan cuka sari apel setengah jam (atau lebih) sebelum makan, membuat selera makannya terkendali. Mudah melogikannya, anda tentu tahu bahwa apel telah menjadi 1 pilihan buah diet pengganti makan di malam hari, serat apel yang terkandung dalam cuka membantu membuat kenyang.

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Menyeimbangkan dan Menjaga Tekanan Darah dengan

Cuka Sari Apel

Sejalan dengan bertambahnya usia, seseorang akan dihadapkan pada beberapa ancaman penyakit. Berdasarkan data American Heart Association, satu dari empat orang dewasa memiliki tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yang tidak segera mendapat penanganan dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung yang mematikan.

Potassium – salah satu zat yang banyak terkandung dalam cuka sari apel – terbukti klinis dapat menangkal dampak sodium dalam darah, termasuk tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, anda pun dapat mencegah hipertensi dengan cara menurunkan tekanan darah melalui mengkonsumsi beragam makanan/asupan yang banyak mengandung potassium.

Potassium yang diperlukan tubuh bagi anda yang ingin menurunkan angka tekanan darah tinggi tidak hanya dapat anda temukan pada cuka sari apel, di bawah ini beberapa buah yang mengandung potassium (yang pula diramu menjadi “Cuka alami Lainnya”):

a) 1 apel = 159 mg h). 1 persik = 171 mg

b) 3 aprikot = 313 mg i). 1 pir = 208 mg

c) 1 mangkok blueberry = 129 mg j). 1 plum = 113 mg

d) 1 mangkuk Cranberry = 67 mg k). 1 delima = 399 mg

e) 1 lemon = 80 mg l). 1 mangkuk raspberry = 187 mg

f) 1 mangga = 322 mg m). 1 mangkuk stroberi = 247 mg

g) 1 jeruk = 237 mg

Cuka untuk Kolesterol

Pectin – satu lagi istilah yang terkandung dalam cuka sari apel yaitu sejenis serat yang terlarut mampu membantu menurunkan kolesterol, yang pada tujuan akhir menjaga kesehatan jantung dan mencegah serangan stroke. “Serat terlarut membantu menurunkan kadar kolesterol dengan cara mengikatnya bersama serat, yang kemudian dibuang oleh tubuh anda,” papar Connie Diekman, R.D.

Japanese Corporate News Network (JCNN) melaporkan sebuah cara praktis menurunkan angka kolesterol anda, mengkonsumsi 15 ml atau 3 sendok the/lebih per hari dapat menurunkan kolosterol secara signifikan (tersaji sebagai satu bahasan dalam Pertemuan Tahunan ke-59 Japanese Society of Nutrition and Food Science.

Antikanker dalam Cuka Sari Apel

American Cancer Society – mengindikasi kanker disebabkan oleh faktor-faktor eksternal: kimia, radiasi, dan virus; dan factor internal: hormone, kondisi kekebalan tubuh, dan mutasi genetik. Kanker sendiri yaitu sekelompok penyakit yang dicirikan dengan adanya sel abnormal yang tumbuh tak terkendali dan dapat mematikan jika penyebarannya tidak dikendalikan.

Para ilmuan sampai kepada The National Cancer Institute menganjurkan kita mengkonsumsi aneka buah dan sayur serta biji-bijian yang berserat tinggi, mengandung antioksidan C, E dan beta-karoten yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan sel-sel normal berubah menjadi kanker.

Lalu, sekarang mungkin anda bertanya-tanya bagaimanakah cuka ikut ambil peran untuk masalah serius menangkal sampai memerangi kanker dalam tubuh? Kanker yang menjadi penyakit mematikan kedua di dunia. Berdasarkan penelitian, para ilmuan mengambil kesimpulan bahwa ancaman kanker datang kepada setiap manusia seiiring perubahan menu makan yang saat ini serba instan atau siap saji, maka mereka pun memberikan solusi berupa anjuran asupan makanan yang dapat memerangi ancaman kanker.

Mencampurkan, memadankan jenis buah dan sayur yang kaya akan antioksidan dengan cuka sari apel yang mengandung beta-karoten, sejenis karotenoid – dapat membantu anda melawan kanker. Di samping itu, karotenoid tersebut berfungsi sebagai bahan baku penghasil vitamin A – antioksidan kuat dalam tubuh. Karotenoid dan vitamin A bersenyawa untuk melindungi tubuh dari beragam racun kimiawi yang masuk kedalam tubuh – ungkap Dr. Earl Mindell.

Selain beta-karoten dan serat terlarut yang terkandung dalam cuka sari apel, asam asetat – bahan utama cuka – memiliki dampak mematikan dengan cara menghentikan penguraian glukosa yang menjadi makanan si kanker, dengan membuat sel kanker kelaparan inilah cuka dipilih menjadi senjata ampuh dalam membasmi kanker.

Di bawah ini beberapa jenis kanker dan bagaimana cuka berperan melawannya:

No.

Jenis Kanker

Anjuran Paduan Makanan

Peran Cuka

1.

Kanker Payudara

- Makanan rendah lemak;

- Aneka makanan berbahan dasar kedelai (kacang kedelai, susu kedelai, burger kedelai, sup miso);

- dan sayur-mayur khususnya dari keluarga kubis (brokoli, blumkol atau Brussel sprout)

Padanan cuka sari apel yg kaya beta-karoten dengan pilihan aneka buah/sayur di samping berperan mencegah ancaman kanker

2.

Kanker Prostat

- Unggas rendah lemak (kalkun, ayam);

- Aneka biji-bijian

- Beras merah/pasta

Cuka sari apel selain memberi aroma rasa sedap, juga menjadi partner makanan diet merampingkan

3.

Kanker Rahim

Para bidan dan perawat di berbagai puskesmas di Zimbabwe menggunakan cuka untuk merendam aplikator yang digunakan sebagai alat dalam menangani kanker.

Dan tetap pada anjuran pola makan sehat, padanan buah dan sayuran dengan cuka sari apel yang kaya beta-karoten juga akan mencegah timbulnya kanker.

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Menangkal Diabetes Tipe 2 dengan Cuka? Ya!

Usia manusia merangkak naik, pilihan makanan yang dikonsumsi mungkin tetap atau tidak berubah dari waktu ke waktu bertambahnya usia, sedangkan kemampuan tubuh mengolah, meresap dan memisahkan zat sisa semakin berkurang. Satu contoh: peningkatan kadar gula darah, atau glukosa, akibat penurunan kemampuan organ tubuh menghasilkan insulin – hormon pengubah gula, zat tepung, dan komposisi makanan lainnya menjadi energy.

Untungnya, kebanyakan orang yang mengidap diabetes tipe 2 tidak berbeda layaknya penderita kolesterol tinggi, mereka dapat mengendalikan keduanya melalui pola makan dan gaya hidup, dan disinilah cuka berperan aktif dalam pengendalian keduanya.

ABC news melaporkan sebuah penelitian yang telah dilakukan para peneliti di Arizona State University yang mengungkap bahwa: 2 sendok makan cuka sari apel yang dicampurkan ke dalam segelas air yang diberi pemanis sakarin atau placebo dikonsumsi setiap hari oleh para penderita diabetes tipe 2, prediabet dan orang-orang yang sehat terbukti memperlambat peningkatan gula darah sampai dengan 34%, presentase itu pun diperkuat oleh hasil penelitian Dr. Carol Johnston, Negara Bagian Arizona.

Di bawah ini beberapa tips yang bisa anda jadikan pedoman pola makan sehat menurunkan serta mencegah diabetes:

ü Mengkonsumsi makanan kaya serat: makanan kaya serat membantu menurunkan kadar insulin erat kaitannya dalam menurunkan gula darah dalam tubuh.

ü Mengurangi kuantitas makanan berlemak tinggi: konsumsilah makanan rendah lemak disertai makanan berserat tinggi untuk membantu menjaga nafsu makan anda.

ü Bergeraklah: latihan fisik yang teratur dapat membantu anda menjaga berat badan, hindarilah kegiatan pasif tubuh dalam jangka waktu 24 jam.

Menangkal Kerapuhan Tulang dengan Cuka

1 fakta tak terelakan, 1 dari 2 wanita dan 1 dari 8 pria berusia di atas 50 tahun mengalami keretakan tulang akibat osteoporosis, namun, bukan berarti ancaman besar ini tidak dapat ditanggulangi.

Hal di atas terjadi karena mereka kekurangan asupan kalsium setiap harinya. Kebanyakan wanita tidak mengonsumsi asupan harian kalsium pembentuk tulang di dalam menu makanan mereka. Berdasarkan survey, para ahli mengatakan bahwa rata-rata wanita Amerika mengonsumsi sekitar 400-500 mg per hari, namun sesungguhnya seorang wanita dewasa pada usia 25-50 tahun membutuhkan 1000 mg per hari. Namun jika anda tidak suka atau sempat mengonsumsi asupan kalsium sebanyak itu, tidak perlu anda bingung, cuka lagi-lagi memberi pertolongan.

Cobalah resep-resep kaya kalsium yang menyertakan brokoli dan tahu, tentunya dengan dipadukan dengan cuka sari apel, maka satu lagi daftar menu pilihan sehat anda yang menolong perut lapar bahkan dari kerapuhan tulang. Mengapa cuka sari apel? Karena kandungan boron – sejenis mineral yang ramah pada tulang yang memainkan peran mendayagunakan kalsium dan magnesium, berperan sebagai salah satu unsur pembentuk tulang.

Tingkatkan Daya Ingat Dengan Cuka Sari Apel

Selain boron – satu mineral pembentuk tulang, zat besi – juga satu dari beberapa unsur mineral yang mampu memperkuat daya otak – terkandung dalam cuka sari apel. Zat besi terlibat dalam pendistribusian oksigen ke sel-sel otak (dan sel lainnya dalam tubuh). Dan jika anda kekurangan mineral ini, maka anda akan mengalami kesulitan berkonsentrasi.

Sekarang atasi masalah kesulitan konsentrasi anda dengan resep-resep yang dapat dibuat dari apel, brokoli, kubis, kembang kol (sebagai asupan boron); dan daging giling, kalkun, bayam dan kacang pea (sebagai asupan utama zat besi); juga tambahkan cuka sari apel untuk memperkaya asupan tambahan zat besi dan boron untuk meningkatkan daya ingat anda.

Petunjuk Kesehatan yang Patut Diingat

Folded Corner: Berkat Cuka Sari Apel, Anda Tidak Perlu ke Dokter  ü Penyakit    Bagaimana Cuka Sari Apel bekerja. ü Kelebihan berat badan Serat dalam cuka sari apel memberikan rasa kenyang; menjaga rasio sodium-potasium tetap seimbang, sehingga anda tidak terlalu cepat lapar, serta mencegah penumpukan lemak dan air dalam tubuh. ü Tekanan darah tinggi Potasiumnya membantu menurunkan tekanan darah tinggi. ü Kolesterol tinggi   serat tidak terlarut dalam cuka sari apel menurunkan kolesterol dengan cara mengikatnya bersama serat, yang kemudian dibuang oleh tubuh sebagai kotoran. ü Kanker   beta-karoten dalam cuka sari apel membantu menangkal radikal bebas pencipta kanker dalam tubuh dan meningkatkan kinerja system kekebalan; asam asetat dalam cuka membantu mendeteksi kanker rahim. ü Osteoporosis   Boron dalam cuka sari apel membantu metabolisme kalsium dan magnesium yang merupakan zat pembentuk tulang; kalsium membantu menjaga kekokohan tulang. ü Pikun   Zat besi dan boron dalam cuka sari apel dibutuhkan untuk menjaga pikiran tetap berada di kondisi terbaik.


Cuka Anggur Merah

Dari beberapa halaman di atas, anda mungkin telah banyak menambah gaya pandang terhadap cairan bernama: cuka sari apel. Mungkin juga terlintas rasa tidak percaya, bagaimana dalam sebuah cairan beraroma dan memiliki rasa asam dapat menanggulangi beragam penyakit. Tetapi, cuka tidak hanya memiliki rasa beraroma apel, jenis minuman anggur – merah, putih atau rose menghasilkan rasa lain, dan anda akan tahu lebih banyak keajaibannya.

Jika anda memiliki cuka anggur merah yang bagus, anda mungkin tidak ingin menggunakannya untuk membersihkan perut anda. Namun, Hippocrates menggunakan cuka anggur merah sebagai antiseptic.

Cuka Anggur Merah: Dulu dan Sekarang

Cuka sari apel merupakan sajian istimewa penghias meja makan bagi masyarakat Mediterania – roti, minyak zaitun, anggur merah; dan tentu saja cuka anggur merah – telah menjadi sajian tetap di setiap meja-meja restoran Amerika dan juga di rumah-rumah keluarga Amerika. Inilah sebuah kesaksian masa dulu: ibu saya adalah seorang juru masak jempolan yang membuat hidangan dari bahan-bahan mentah. Ia memastikan keluarga kami menyantap salad dengan minyak dan cuka anggur merah setiap hari. Dari siput sampai fettuccini, cuka anggur merah menjadi sajian tetap di meja makan kami.

Kemudian inilah kesaksian masa kini: allan Magaziner, M.D., misalnya, menyadari kemungkinan cuka anggur merah mengandung resveratrol – seperti halnya minuman anggur. Dan karena dia tidak minum minuman beralkohol, ia mendapatkan khasiat sehat anggur merah melalui cukanya, tanpa khawatir dampak buruk alkoholnya. Dia percaya bahwa cuka anggur merah, seperti halnya cuka sari apel, mengandung bahan-bahan menyehatkan. Di bawah ini merupakan bukti khasiat cuka anggur merah dalam bidang kesehatan:

ü Cuka anggur merah digunakan sebagai antibiotic sejak 5000 S.M.

ü Cuka anggur digunakan pada Abad Pertengahan di Eropa untuk melawan wabah penyakit.

ü Cuka anggur merah melinsdungi makanan dan kesehatan penggunanya di awal abd ke-19.

ü Para dokter masa kini menggunakan cuka anggur merah secara teratur berkat kandungan antioksidannya yang menyehatkan.

Kandungan Gizi Cuka Anggur Merah

Meski cuka anggur merah terbaik tidak mengandung kandungan berbahaya bagi kesehatan, tetapi cuka tersebut memiliki banyak kandungan yang cukup dikenal dan bahkan kandungan-kandungan “tersembunyi” yang perlu anda ketahui.

Setiap ukuran saji 1 sendok makan pada sebuah merek cuka anggur merah biasa akan mengatakan kepada anda bahwa produknya tidak mengandung kalori atau pun lemak, 5 miligram sodium – tanpa karbohidrat – dan tanpa protein. Namun penting juga anda ingat, cuka bukanlah satu-satunya sumber signifikan untuk mendapatkan kolesterol, serat pangan, vitamin A, vitamin C, kalsium atau zat besi.

Dalam 3,5 ons, atau sekitar satu setengah mangkuk cuka anggur merah, maka anda akan menemukan kandungan di bawah ini:

§ Air: 89 gram

§ Kalsium: 8 gram

§ Fosfor: 10 miligram

§ Sodium: 6 miligram

§ Potassium: 80 miligram

Sebelum difermentasi atau diproses menjadi cuka, anggur merupakan salah satu buah berantioksidan. Hal inilah yang membuatnya istimewa saat telah bermetamorfosis menjadi cairan cuka.

Folded Corner: Kandungan Zat dalam Anggur  Cuka anggur terbuat dari buah anggur mentah. Dan tentunya cuka anggur merah terbuat dari buah anggur merah. Buah anggur – entah itu segar, dijus, atau difermentasi, merupakan sumber flavonoid yang hebat – senyawa fenolik yang berfungsi sebagai antioksidan yang dahsyat. Ø Flavonoid: penangkal penyakit yang tangguh, dapat membantu melawan virus, alergi, karsinogen, dan peradangan. Di samping itu, antioksidan super ini dapat juga menurunkan tingkat kolesterol anda dan mencegah oksidasi pada kolesterol LDL. Ø Proantosianidin:sejenis flavonoid yang banyak ditemui pada buah anggur. Ø Quercetin: sejenis flavonoid yang ditemui pada buah anggur merah, misalnya, mungkin merupakan salah satu zat antikanker terkuat yang pernah ditemukan. Zat ini dapat membalikan pertumbuhan tumor dengan cara mencegah perubahan sel tubuh normal menjadi sel kanker, memperbaiki fungsi pancreas dan menyeimbangkan pengeluaran insulin; zat ini dapat membantu mencegah beberapa masalah yang terkait dengan diabetes (katarak, kebutaan, kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal). Ø Resveratrol: satu lagi senyawa alami pada buah anggur yang mungkin memainkan peran dalam penciptaan level kolesterol yang sehat, memangkas lemak tidak sehat dalam darah, dan mencegah penyumbatan dalam arteri akibat makanan kaya lemak selama bertahun-tahun.


Fakta: Khasiat Polifenol Anggur Merah Untuk Kesehatan

Kita tahu anggur merah penuh sesak polifenol – antioksidan kuat yang melindungi anda dari penyakit jantung.Bagaimana mungkin? Polifenol mengeblok oksidasi LDL atau kolesterol “jahat”. Penelitian menunjukan bahwa polifenol pada minuman anggur merah dapat memperlambat terjadinya penumpukan dalam pembuluh darah; artinya anggur merah dapat membantu menurunkan resiko penyumbatan pembuluh darah yang merupakan dalang penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, para peneliti di U.C. Berkeley juga menunjukkan bahwa minuman anggur merah itu kaya dengan golongan polifenol baru, antioksidan kuat yang membantu menetralisasi radikal bebas yang merusak DNA, mengubah susunan kimia tubuh, dan menghancurkan sel.

Resveratrol: senyawa antioksidan dalam buah anggur – selain polifenol – juga membantu mencegah menurunkan penggumpalan sel-sel darah dan mengurangi penyumbatan pada arteri akibat penumpukan lemak bertahun-tahun. Pula, resveratrol ini merupakan zat pencegah kanker yang ampuh. Zat ini mungkin mengembalikan sel pra-kanker menjadi normal, berdasarkan penelitian di University of Illinois pada 1997. John Pezzuto di University of Illinois menemukan resveratrol menghabisi radikal bebas pemicu kanker dan peradangan. Namun perlu anda waspadai: resveratrol hanya benar-benar terkandung pada cuka anggur merah murni. Pada cuka anggur merah murahan, kandungan resveratrol tidak ditemukan, kemungkinannya adalah karena terdapat organisme Acetobacter yang mampu merusak zat resveratrol.

Sekali lagi, inilah daftar beberapa kandungan hebat yang dapat ditemukan dalam cuka anggur merah murni:

Kandungan Perannya Yang mungkin ditangkalnya

Catechin Menghambat kolesterol LDL (jahat) Kolesterol tinggi, stroke dan

untuk menyerap dalam dinding stroke.

pembuluh darah, menghambat

penyumbatan pembuluh darah,

melenturkan pembuluh darah,

mencegah tumor.

Polifenol Memperlambat penyumbatan Serangan jantung, stroke

pembuluh dengan aksi

antioksidannya; mencegah

terbentuknya karsinogen

pemicu kanker

Proantosyanidin Mengeblok pembentukan Penyakit jantung

tumpukan kolesterol pada

dinding pembuluh darah.

Quercetin Membalikkan pertumbuhan Kanker, komplikasi diabetes

Tumor dengan cara mengeblok (seperti katarak dan kerus-

Perubahan sel tubuh normal akan ginjal)

Menjadi sel kanker; memperbaiki

Kinerja pancreas dan

Menyeimbangkan produksi insulin;

Menangkap radikal bebas.

Resveratrol Mencegah penggumpalan sel Serangan jantung, stroke

Darah dan memangkas

penyumbatan pembuluh darah;

menurunkan tingkat kolesterol.

Tanin memangkas agregasi sel darah Penyakit jantung

dan meningkatkan kadar HDL

dalam darah.

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Mengambil Manfaat dari Minuman Anggur Merah

Benar, minuman anggur merah mengandung beberapa khasiat menyehatkan. Sebagai contoh: menurut Robert Caryhon, M.S., ahli gizi bersertifikat, zat-zat yang mengandung tembaga disemprotkan pada kebun-kebun anggur di Prancis, dan tembaga merupakan nutrisi yang membantu menjaga tingkat kolesterol pada kadar normal. Anggir merah juga mengandung antioksidan yang kuat, sehingga minuman anggur merah membuat anda lebih rileks bila sering kali dikonsumsi.

Tetapi, alcohol tidaklah sempurna. Di bawah ini catatan yang menggambarkan bagaimana peran alcohol bagi kehidupan anak remaja dan dewasa:

Folded Corner: Alkoholisme  Bukan kejutan jika pria dewasa yang orangtuanya pecandu alcohol lebih mudah terjerumus menjadi alkoholik ketimbangpria dewasa yang dibesarkan dalam keluarga non-alkoholik.  Menurut para pakar anak-anak pecandu alcohol dapat terjerumus menjadi kurang rasa percaya diri, masalah dalam menjalin hubungan dan ketakutan dipandang remeh orang lain. Membangun rasa percaya diri merupakan keharusan bagi setiap orang dewasa yang berasal dari keluarga pecandu, agar dapat menemukan jalan kearah pemulihan. Berikut ini lima tip untuk anda para pecandu alcohol: ü Jangan membisu tentang masalah anda ü Bangun lingkungan pergaulan yang sehat ü Carilah seorang mentor ü Carilah bimbingan rohani ü Berhentilah minum saat menemui masalah ü


Jus Anggur sama Berkhasiatnya Seperti

Minuman Anggur Merah

Satu penelitian di University of Winconsin Medical School, yang dipimpin John D. Folts, mengungkap bahwa tiga gelas jus anggur ungu memiliki khasiat yang setara dengan segelas anggur merah dalam menghentikan penggumpalan darah. Dia percaya bahwa flavonoid di dalamnya – bukan alkoholnya – yang membantu menangkal serangan jantung di antara orang-orang yang meminum anggur merah.

Saat ini, cuka nggur merah sedang dipertimbangkan menjadi alternative pengganti minuman anggur merah, karena sesungguhnya cuka anggur merah adalah minuman anggur merah yang mengandung resveratrol, yang tentunya menyehatkan.

Dr. Magaziner, tidak terlalu suka meminum minuman alcohol, namun ia banyak menyantap anggur merah segar. Dengan menyantap buah anggur merah, jus anggur merah atau cuka anggur merah, ia terbebas dari pengaruh alkoholiknya namun tetap mendapatkan manfaat kandungan-kandungan anggur merah.

Petunjuk Kesehatan yang Patut Diingat

ü Cuka anggur merah mengandung polifenol – dan mungkin resveratrol pada cuka anggur merah asli.

ü Cuka anggur merah terbebas dari lemak.

ü Anda dapat menambahkan cuka anggur merah pada sajian buah dan sayuran, serta mendapatkan tambahan antioksidan.

ü Cuka anggur merah tidak menyebabkan kerusakan pada hati.

Cuka Anggur Merah juga Singkirkan Lemak Tubuh

Lagi-lagi, cuka anggur merah menjadi satu solusi bagi kesehatan. “Cuka merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikonsumsi secara bebas, karena tidak menyumbang asupan kalori yang signifikan. Cuka tidak menghalangi seseorang untuk menyingkirkan lemak dari tubuhnya”, ungkap Dr. Perrone.

Mulailah beralih pada cuka anggur merah yang tidak mengandung kalori maupun lemak. Ketika anda mengaduk salad hijau, gantikan 2 sendok makan saus salad yang biasa anda gunakan dengan 2 sdm cuka anggur merah, tiga kali seminggu. Maka kalori yang terhemat menjadi 420 per minggunya; lemak yang anda buang dari makanan anda sebesar 60 per minggunya. Sehingga penurunan berat badan anda dapat mencapai 6,25 pon per tahunnya.

Singkirkan saus salad kaya lemak anda dengan cuka anggur merah, maka anda akan menyingkirkan lemak dari tubuh anda.

Panjang Usia dengan Cuka Angggur Merah

Cuka anggur merah bukan saja kaya antioksidan yang bebas kolesterol, sodium dan lemak, namun juga pencegah penuaan.

Sebagai salah satu pelanggan di Salvatore’s Continental Restaurant di San Carlos, California, seorang pelanggan bernama Ma Lombardi selalu memesan cuka anggur merah sebagai pendamping salad pastanya. Sal Campagna, salah seorang mantan koki – juga seorang ahli cuka di restaurant tersebut memberitahunya bahwa cuka baik untuk kesehatan.

Pengalaman berbeda dialami seorang ibu muda, manajer klinik gigi di San Fransisco, California. Theresa Garrido memegang tradisi Basque dimana cuka anggur merah merupakan resep tradisional yang harus dilestarikan. Ia pernah mencampurkan cuka dan garam untuk mengobati kepala anaknya yang terbentur ambang pintu. Ia maksudkan penggunaan cuka untuk mencegah peradangan, dan terbukti membuat Eric, si anak, sembuh lebih cepat.

Sesungguhnya fakta cuka anggur merah menjadi resep sehat penundaan penuaan dini anda, adalah karena khasiat dari zat-zat terkandung dalam cuka anggur merah yang mampu mengatasi gangguan kesehatan yang kerap ditemui sepanjang hidup, dari generasi ke generasi.

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Cuka Alami Lainnya

A. Cuka Beras

Cuyka beras – memang tidak seperti cuka sari apel dan cuka anggur merah – tidak mengandung potassium, namun cuka beras ini mengandung kadar fosfor dan kalsium yang lebih tinggi.

Menurut Japan Food research Laboratories, cuka beras murni mengandung banyak asam amino esensial, yang meliputi lysine, histidin, alginin, valin, isoleusin, leusin, dan phenylalanin.

Asam amino – merupakan intisari penyembuh penyakit dan luka. Cuka beras akan memberikan tambahan pada asupan asam amino harian yang dianjurkan bagi anda. Penulis cuka herbal, Maggie Oster mengatakan “karena biji-bijian dipertahankan utuh selama fermentasi dan proses pembuatan cuka, cuka beras memiliki kandungan asam amino yang signifikan. Klaim kesehatan yang telah diajukan terhadap cuka beras Jepang meliputi kemampuan menetralisasi asam laktat di dalam tubuh, mengalkalisasi darah, dan pada umunya memperkuat kesehatan.”

Berbagai Aneka Cuka Beras

Tipe Cuka Deskripsi Penggunaan yang Terbukti

Beras Cokelat Berwarna keemasan, seperti Bahan utama di dalam saus

Cuka sari apel. Lembut. Dibuat salad, pembuatan acar, dan

Dari beras merah dan air. Marinade. Juga

menyedapkan hidangan

sayuran, saus colek, olesan roti dan makanan pembuka.

Beras hitam Populer di Cina. Berwarna Memperkaya rasa hidangan

Gelap. Rasa tajam. Dibuat saus colek; sebagai pengganti

Dari beras, gandum, milet, atau cuka balsamik.

Sorgum.

Beras merah Berwarna gelap, tetapi lebih sup mie dan hidangan laut;

Terang dari pada cuka beras pengganti cuka beras hitam.

Hitam. Rasa asam manis.

Beras putih Tidak berwarna. Rasa ringan. Tumisan dan hidangan asam

Manis.

Sumber: Wikipedia

Petunjuk Kesehatan yang Patut Diingat

ü Cuka beras yang kaya asam amino membantu anda menyeimbangkan pH tubuh.

ü Cuka beras dapat membantu menyembuhkan nyeri, pembengkakan dan memperlancar BAB.

ü Cuka beras merupakan bumbu masak yang baik dicampur dengan rempah-rempah pada makanan padat gizi.

ü Para pengguna cuka beras yakin dengan khasitanya.

B. Cuka Balsamik

Sebagaimana cuka anggur merah, kandungan yang tercantum pada label tidaklah menggambarkan keseluruhan cerita. Cuka balsamik – seperti rekanannya yang dibuat dari anggur – mengandung antioksidan kuat yang dapat melindungi anda dari penyakit jantung dengan cara ,menghambat oksidasi LDL – kolesterol “jahat” – dan juga berpotensi mengobati kanker.

Catatan Petunjuk Kesehatan Cuka Balsamik

ü Cuka balsamik kaya akan polifenol yang bersifat antioksidan.

ü Cuka balsamik bebas lemak.

ü Cuka balsamik kaya potassium.

ü Cuka balsamik sangat sedap rasanya.

ü Perpaduan cuka balsamic dan minyak zaitun merupakan saus bagi millennium baru ini.

ü Cuka balsamik populer.

C. Ragam Cuka Rempah

Di bawah ini beberapa tumbuhan atau rempah yang mungkin anda miliki di pekarangan atau kebun rumah anda – yang dapat anda manfaatkan sebagai obat alternatif – baik bagi tubuh dalam maupun luar – dengan penggunaannya setelah direndam ke dalam cuka.

Rempah Khasiat

ü Kamomil untuk gangguan perut, infeksi ringan dan gangguan

kulit

ü Semanggi merah meredakan dan menyembuhkan nyeri.

ü Comfrey menyembuhkan luka gores, bakar, dan

pembengkakan

ü Echinacea antiseptic, menyembuhkan

ü Eukaliptus antiseptic, deodorant, segar, pereda nyeri,

menyembuhkan

ü Fennel meredakan nyeri perut

ü Ekor kuda menyembuhkan luka ringan, antibiotik

ü Jintan meredakan nyeri otot, membersihkan

ü Lavender sedative, meredakan gatal gigitan serangga

ü Mint memanjakan kulit normal, meredakan nyeri otot

dan perut

ü Jelatang menyembuhkan alergi, hidung tersumbat

ü Oregano antiseptik dan antiperadangan, meredakan nyeri

otot, penyembuh luka

ü Peterseli pembersih

ü Rosemary sehat untuk jantung, melawan kanker

ü Sage pembersih, antiseptik, meredakan nyeri

tenggorokan

ü Thyme antiseptik, meringankan anemia, batuk dan

gangguan pencernaan

Minyak Zaitun dan Cuka

Pohon zaitun pertama kali dibudidayakan di negeri-negeri Mediterania sekitar 6.000 tahun lalu. Sejak itu, minyak zaitun menjadi salah satu cairan berkhasiat penyembuh luar biasa, khusunya ketika dipadukan dengan cuka.

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk system pencernaan, daya ingat, dan mineralisasi di dalam tulang. Minyak ini juga melindungi dari kemungkinan batu ginjal dan radang usus, serta membantu meredakan sembelit ringan, menurunkan kolesterol, dan menjaga anda dari kanker, demikian menurut riset International Olive Oil Council (IOOC).

Folded Corner: Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Anda  Perlindungan untuk  Yang dilakukannya Hati dan kandung kemih membantu mendorong pembuangan dari kandung kemih kea rah usus. Usus membantu pencernaan makanan berlemak di dalam usus; asam oleat mengubah struktur lemak sehingga lebih mudah diserap di dalam usus. Pembuluh darah antioksidan vitamin E dalam minyak zaitun menangkal radikal bebas dan memangkas tertimbunnya butir-butir darah, yang membantu mencegah penebalan pembuluh darah. Rangka tubuh asam oleat vital bagi penyusunan dan pertumbuhan tulang manusia. Otak vitamin E, asam linolenat, dan asam alfalinolenat melindungi otak dari penuaan otak. (Sumber: Brosur yang diproduksi oleh Maison de I’Huile d’Olive [Dr. Andre Charbonnier],)


Bawang Bombay dan Cuka

Hippocrates meresepkan bawang Bombay sebagai diuretic, penyembuh luka dan obat paru-paru basah. Di Timur Jauh, bawang Bombay digunakan sebagai penangkal infeksi. Jenderal Ulysses Grant percaya bahwa bawang Bombay itu baik untuk mengobati disentri. Penelitian pun menegaskan – bahwa manfaat sehat mengonsumsi bawang Bombay secara teratur meliputi berkurangnya resiko kanker, penyakit jantung, diabetes, bahkan juga asma. Khasiat tersebut tidak terlepas berkat kandungan nutrisi yang dimilikinya.

Bawang Bombay sehat berkhasiat saat anda memadu padankannya dengan bawang putih. Anda juga akan tetap memperoleh khasiat meski mengonsumsinya sendirian/terpisah. Bawang Bombay maupun bawang putih memiliki kadar sodium yang rendah, mengandung beberapa jenis vitamin B, dan – seperti cuka anggur merah dan sari apel – bawang Bombay merupakan sumber potassium yang baik – sebuah mineral yang penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Petunjuk Kesehatan Minyak Zaitun dan Bawang Bombay

ü Bawang Putih mengandung senyawa sulfur organic yang berkhasiat menangkal kolesterol, mencegah serangan jantung, juga menurunkan resiko kanker perut.

ü Bawang Bombay pula menyehatkan bagi jantung karena senyawa sulfur organiknya; dan bawang Bombay dapat menangkal kanker p[erut karena senyawa quercetin bersifat antioksidan yang dikandungnya. Bawang Bombay bahkan dapat pula membantu meredakan serangan asma.

ü Minyak zaitun mengandung squalene dan memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh tunggal yang tinggi – keduanya baik bagi jantung.

ü Menu makanan Mediterania, yang memadukan bawang Bombay, bawang putih dan minyak zaitun merupakan cara makan sehat bagi jantung dan antikanker.

Khasiat Cuka

Gangguan Jenis Cuka Khasiat

Ø Isi perut naik Cuka Sari apel mencegah rasa asam naik ke mulut

Ø Jerawat Cuka sari apel, tawar menghilangkan noda jerawat

atau herbal

Ø Angina Cuka sari apel meredakan sakit di dada

Ø Kecemasan Cuka sari apel member rasa nyam,an pada saraf

Ø Artritis Cuka sari apel meredakan nyeri

Ø Pembersih kulit Cuka anggur merah membuat kulit bercahaya

Ø Kutu air Cuka sari apel, tawar mencegah rasa terbakar

atau herbal

Ø Lebam Cuka mempercepat proses penyembuhan

Ø Kulit terbakar Cuka sari apel meredakan nyeri

Ø Abses di mulut Cuka sari apel mengurangi nyeri

Ø Kulit kering dan Cuka menyembuhkan

pecah

Ø Demam Cuka sari apel mempercepat penyembuhan

Ø Hidung tersumbat Cuka sari apel mengurangi lender

Ø Sembelit Cuka sari apel menjaga rutinitas BAB

Ø Penebalan kulit Cuka menyingkirkan penebalan kulit

kaki

Ø Batuk Cuka sari apel mengendalikan batuk

Ø Ketombe Cuka sari apel mencegah kulit kepala pecah-pecah

Ø Depresi Cuka sari apel membantu menstabilkan diri

Ø Membersihkan Cuka putih lembut, aman

kewanitaan

Ø Sakit telinga Cuka sari apel mencegah infeksi

Ø Keletihan Cuka sari apel menambah tenaga

Ø Fibromyalgia Cuka sari apel membantu mengurangi stress

Ø Flu Cuka sari apel meredakan demam

Ø Bercak bintik di Cuka Lobak menghilangkan bercak

Kulit

Ø Bintil kuku Cuka sari apel menghilangkan noda merah

Ø Sakit kepala Cuka herbal meredakan sakit kepala

Ø Hemmorhoid Cuka sari apel membantu BAB

Ø Herpes Cuka sari apel meredakan gatal dan nyeri

Ø Cegukan Cuka menghentikan cegukan

Ø Hot flash Cuka sari apel membantu menyegarkan tubuh

Ø Impetigo Cuka sari apel menyembuhkan kulit

Ø Impotensi Cuka sari apel mungkin meningkatkan libido

Ø Sengat serangga Cuka meredakan rasa sakit dan

Dan lebah pembengkakan

Ø Insomnia Cuka sari apel membantu anda tidur

Ø Gangguan perut Cuka sari apel membuat anda lebih nyaman

(IBS)

Ø Sengat ubur-ubur Cuka meredakan nyeri sengatan

Ø Letih kaki Cuka sari apel mengurangi rasa kaku dan nyeri

Ø Mual hamil muda Cuka sari apel meredakan mual

Ø Kram otot Cuka sari apel mengeluarkan Kristal asam dari

Tubuh

Ø Keringatan di Cuka sari apel mengendalikan keringat

Malam hari

Ø Tersengat racun Cuka meredakan gatal dan rasa terbakar

ivy, oak atau

sumac

Ø Ruam Cuka sari apel meredakan gatal dan nyeri,

Mengeringkan luka

Ø Kurap dan kadas Cuka sari apel meredakan gatal dan rasa panas

Ø Ruam saraf cuka sari apel meredakan rasa gatal

Ø Kerongkongan Cuka meredakan nyeri

gatal

Ø Terbakar Cuka anggur merah mencegah infeksi

matahari

Ø Infeksi telinga Cuka putih mencegah infeksi

Ø Sariawan Cuka sari apel menyembuhkan infeksi

Ø Jamur kuku Cuka sari apel sementara meredakan nyeri

Ø Sakit gigi Cuka akasia sebagai penyembuh serba guna

Ø Obat darurat Cuka sari apel sebagai penyembuh serba guna

Universal

Ø Penguji vitamin Cuka sari apel membantu menilai daya sembuh

Vitamin pilihan anda

Ø Kutil Cuka sari apel mengikis gumpalan kulit keras

Ø Varises Cuka sari apel menormalkan ukuran urat darah

Ø Penambah berat Cuka sari apel membantu metabolism tubuh

badan

Untuk konsultasi, pemesanan, pembelian, daftar jadi agen obat herbal, peluang bisnis syariah dll.

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

atau bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar